Waktu

Perhitungan Akuntansi Uinvest Bukan HYIP dan Tidak Scam

hyip scams



Salah satu Uinvestor, msrilakshmi, melakukan perhitungan berbasis akuntansi untuk membuktikan bahwa Uinvest bukan perusahaan investasi dengan sistem HYIP (skema ponzi). Berdasarkan perhitungan ini, jika Uinvest merupakan perusahaan investasi HYIP, maka Uinvest sudah colaps sejak November 2011.


Berikut petikan perhitungan Uinvestor tersebut:

Hari ini saya telah melakukan beberapa perhitungan menarik untuk mengetahui apakah Uinvest ini benar-benar membayar investor dengan keuntungan yang dihasilkan dari proyek bisnis atau hanya membayar investor dengan uang yang dikumpulkan dari kami (skema ponzi).. yang biasanya terjadi dalam penipuan HYIP yang hilang ketika arus keluar uang menjadi lebih besar dari arus kas masuk.

Silakan baca poin berikut sebelum melihat excel sheet yang terlampir (silahkan login ke forum untuk melihat excel sheet .. tanpa account forum Anda bisa melihat lampiran).
1.

(A)
Saya telah melakukan perhitungan dengan cara ini, misalnya, Uinvest telah menjual 100 lembar saham dari proyek A untuk 1000 $ setiap yang menghasilkan 100 $ per bulan per saham. Ini berarti bahwa sekarang, Uinvest telah mengumpulkan $ 100.000 (100 saham * 1000 $ per saham) dan membayar $ 10000 (100 saham * 100 $ keuntungan per saham) per bulan untuk proyek tertentu. Sekarang, setelah satu bulan Uinvest memiliki sisa $ 90000.
(B)
Sekarang Uinvest bulan depan telah menambahkan satu B proyek lebih dengan jumlah saham yang sama dan harga sama (hanya untuk membuat perhitungan sederhana dan untuk pemahaman yang lebih baik). Sekarang, Uinvest kembali telah mengumpulkan $ 100000.Sekarang, jumlah total dana Uinvest adalah $ 190000 dan sekarang uinvest harus membayar investor dari kedua proyek. Jadi, bulan ini Uinvest membayar $ 20000 kepada investor. Jadi, jumlah sekarang yang tersisa di Uinvest adalah $ 170000 ..

Lihat perhitungan di excel sheet.

2. Saya telah mengambil tanggal dari proyek tambah seperti yang disajikan dalam "Proyek Investasi" bagian forum di mana proyek-proyek mulai seperti Holiday Village dll yang diposting pada 19 Des 2010 tetapi kenyataannya proyek yang diposting bulan September ketika Uinvest telah dimulai online. Namun perbedaan di tanggal adalah karena Uinvest telah memulai di forum beberapa bulan setelah memulai Uinvest. Saya telah mengambil tanggal dari proyek ditambahkan sebagai 19 Desember 2010 saja dan terlebih lagi tidak membuat banyak perbedaan untuk perhitungan.Tanggal dari proyek sampai Hotel VIP hanya diposting di topik di atas dan untuk sisa proyek saya telah mengambil tanggal dari email yang saya terima dari uinvest setiap kali sebuah proyek baru ditambahkan.

3. Untuk membuat perhitungan sederhana, saya hanya mengabaikan tanggal dan hanya dianggap hanya bulan. Sebagai contoh jika sebuah proyek ditambah pada 1 Maret dan satu lagi pada 22 Maret .. saya telah diambil keduanya sebagai ditambahkan di bulan Maret dan yang dividen yang akan dibayar di bulan April.

4. Saya belum mempertimbangkan sisa saham di pabrik kimia dan dalam minuman beralkohol baru ditambahkan. Saya berasumsi bahwa seluruh saham pabrik kimia dan minuman beralkohol sudah habis terjual ..

5. Saya telah mengambil harga beli sekarang dari INCA terhadap setiap proyek sebagai standar harga untuk saham tersebut. Karena nilai saham beberapa proyek telah meningkat, misalnya saham Hotel vip adalah $ 1600 ketika saya membeli dan harga pembelian saham yang oleh INCA adalah 1800 $. Jadi, saya tidak bisa mengetahui harga saham dari semua proyek ketika ditambahkan. Jadi saya telah mengambil hanya harga beli saat ini ditunjukkan terhadap INCA.

6. Saya berasumsi bahwa seluruh saham proyek ditambahkan dalam bulan tersebut sudah habis terjual di bulan itu sendiri, hanya untuk membuat perhitungan sederhana. Misalnya saham dari proyek ditambahkan pada bulan Januari mungkin telah terjual habis setelah 2 atau 3 bulan tetapi saya menganggap bahwa semua saham tersebut dibeli pada bulan Januari itu.

7. Saya tidak mempertimbangkan jumlah reinvestasi karena tidak ada cara kita bisa tahu berapa banyak dana yang diinvestasikan kembali tanpa menarik dana.

8. Excel sheet mungkin membingungkan. Jadi saya menjelaskan judul dari setiap baris
A. Nama Proyek, Jumlah saham, Harga Per Saham, Laba Bulanan per saham dan Tanggal dimasukkan, Istilah-istilah umum, tidak perlu dijelaskan.

B. Jumlah Proyek (Total Project Amount). Istilah ini adalah jumlah total yang dikumpulkan oleh Uinvest untuk itu proyek tertentu.

C. Jumlah Pendapatan Total (Total Earnings). Istilah ini adalah jumlah total yang harus dibayar oleh uinvest ke investor yang membeli saham bahwa proyek tertentu.

D. Bulan & Tahun. Tanggal proyek diabaikan dan dianggap hanya bulan dan tahun.

E. Jumlah total selama sebulan. Jumlah total yang dikumpulkan pada bulan tersebut untuk semua proyek ditambahkan dalam bulan itu, misalnya dua proyek senilai $ 100.000 masing-masing ditambahkan pada bulan Januari, maka jumlah total yang dikumpulkan untuk bulan itu akan menjadi 200000 $.

F. Laba per bulan (Earning per month). Istilah ini adalah jumlah yang akan dibayar oleh uinvest pada bulan itu untuk semua proyek ditambahkan dalam bulan itu, misalnya jika ada dua proyek seperti yang dijelaskan dalam 'E' yang menghasilkan 10% per bulan .. maka penghasilan total per bulan akan menjadi $ 20000 (10000 $ untuk setiap proyek).

G. Dibayar pada bulan tersebut (Paid for the month). Istilah ini sebenarnya Laba per bulan dikurangi 10% komisi manajemen Uinvest. Dalam contoh di atas, Uinvest hanya membayar $ 9000 kepada para investor mengambil komisi nya 10%.

H. Uang yang harus dibayar bulanan. (Money to be paid monthly). Hal ini dijelaskan pada awal dari topik. misalnya Uinvest menambahkan proyek bulan ini dan membayar $ 10000 kepada para investor dan bulan depan itu menambah satu proyek lebih. Jadi harus membayar untuk kedua proyek yaitu, 20000 $ dan bulan depan satu proyek dan sekarang harus membayar untuk 3 proyek dan sebagainya.
I. Uang Sisa (Money Remaining). Ini adalah uang yang tersisa di Uinvest setelah membayar dividen kepada para investor, misalnya bulan pertama uinvest mengumpulkan 100000 $ dan dibayar $ 10000 sehingga uang yang tersisa adalah $ 90000. Bulan depan satu proyek tambah dan dikumpulkan 100000 $ dan total menjadi 190000 $ dan membayar 20000 $ bulan ini sehingga uang yang tersisa bulan ini akan menjadi $ 170000.

Kesimpulan:

Menurut perhitungan ini, jika Uinvest tidak menerima keuntungan dari proyek-proyek dan hanya membayar investor dari uang investor baru yang masuk (skema ponzi), Uinvest akan ditutup sebelum November 2011 karena pada November 2011 itu sendiri Uinvest telah mendapat saldo negatif sebesar -698.716 $. Bulan yang sebenarnya harus lebih awal karena saya sudah mulai menghitung dari Desember meskipun Uinvest dimulai pada bulan september online.

Jumlah aktual dan bulan bisa beragam alasan saya telah dijelaskan sebelumnya ...Tapi yang lebih atau kurang angka yang sebenarnya akan sangat mirip dengan ini ..

Hal ini pada akhirnya membuktikan bahwa Uinvest adalah perusahaan investasi bagus secara finansial, bahkan hari ini Uinvest membayar $ 2590722 (jika tidak diinvestasikan kembali) setiap bulan untuk semua investor. Jika uinvest harus membayar jumlah tersebut dengan uang hanya yang diterima dari investor baru (skema ponzi) dan bukan dari keuntungan yang dihasilkan oleh proyek, maka uinvest akan memiliki saldo negatif sekitar $ -4970993 yang sangat tidak mungkin untuk terus beroperasi dan bulan depan akan $ -7561715 (-4970993 + -2.590.722) ...

Jadi, tidak ada cara Uinvest menipu orang dan berharap ini akan menjadi jawaban yang baik bagi mereka yang merasa uinvest yang tidak bagus dan juga orang dapat berinvestasi dengan tenang sekarang yang saya tahu bahwa beberapa orang masih memiliki beberapa ketakutan untuk berinvestasi jumlah besar di sini meskipun banyak dari kita telah menginvestasikan jumlah tersebut.

Tabel Excel Perhitungan Akuntansi
1. https://public.sheet.zoho.com/public/srilupretty/uinvest-1
2. http://www.thebig1.tk/uinvest.html

Posted by: Arief Wicaksana 02.03